Minggu, 08 Januari 2017

iPhone dan Android Lawas Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Th. berubah, WhatsApp lantas memperlihatkan ucapannya. Pada awal 2017, service pesan singkat itu mulai menyudahi dukungannya buat lebih dari satu system operasi lawas.

Jadi pemakai feature berbasiskan iOS 6 atau versus di bawahnya jangan sampai kaget apabila tdk dapat lagi memanfaatkan WhatsApp.

Tidak cuman itu, mobile phone berbasiskan Android 2. 1, Android 2. 2, serta Windows Phone 7 harus mencari alternatif baru pengganti service pesan singkat punya Facebook itu.

Meskipun saat, sebagian besar pemakai pastinya tidak usah kuatir bakal penghentian support ini. Pasalnya, ketentuan itu cuma berlaku buat feature yang telah lawas atau dapat di sebutkan kuno.

Sebagai contoh, sama seperti KompasTekno ringkas dari Phone Arena, Selasa (3/1/2017), feature iOS paling akhir yang masihlah memanfaatkan versus 6 yaitu iPhone 3GS.

iPhone 3GS sendiri launching pada th. 2009 serta telah lama dihentikan produksinya. Rata-rata penggunanya lantas telah berpindah ke iPhone yang lebih baru.

Tidak cuman iPhone 3GS, feature yang masihlah memanfaatkan Android versus 2. 1/2. 2 (Eclair) juga terdampak. Salah satunya feature yang masihlah memanfaatkan Eclair yaitu smartphone bikinan Motorola, yakni Droid.

Buat melihat ulang apakah smartphone Android masihlah memanfaatkan Eclair, silahkan masuk ke menu Setting serta About Phone.

" Apabila Kamu memanfaatkan feature mobile yang terdampak itu, kami menganjurkan buat memperbarui ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru, " catat pihak WhatsApp dalam situs (blog) resminya beberapa lain waktu.

Sebetulnya, WhatsApp juga telah bakal menyudahi dukungannya buat lebih dari satu system operasi lain, seperti BlackBerry 10, BlackBerry OS, Nokia S40, serta Symbian S60. Untungnya, WhatsApp telah menentukan buat perpanjang zaman support sampai 30 Juni 2017 lain kali.

WhatsApp mengawali pelayanannya pada 2009 silam. Selagi itu, lebih kurang 70 % feature pemakai WhatsApp mobilisasi system operasi bikinan BlackBerry serta Nokia. Cuma lebih kurang 25 % feature berbasiskan Android, Windows Phone, serta iOS yang mobilisasi service itu.

Waktu ini, angka itu telah jauh berlainan. Jumlah 99, 5 % pemakai WhatsApp datang dari iOS, Android, serta Windows.

WhatsApp sendiri menyudahi support buat OS yang telah dikatakan diatas lantaran pingin fokus ke basis yang lebih disukai banyak orang.

" Kami pingin mengfokuskan usaha kami terhadap basis mobile yang difungsikan oleh sebagian besar orang, " papar WhatsApp.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar